Bunda Ideal Di Era Digital

peserta

27 Maret 2016 adalah saat membahagiakan bagi saya. Karena bisa memberikan sharing tentang kakatu, sebuah aplikasi untuk memproteksi buah hati dari kemungkinan akses content negatif saat memegang gadget ayah bundanya.

Pada kesempatan ini bersama UMMIDA jogokaryan sebagai mitra pengabdian menghadirkan patner berbagi bu dwi esti dari sisi psikologi.

Acara berbarengan dengan event art competition masjid jogokaryan sehingga antusiasme ibu ibu muda cukup banyak. terlihat dari 110 peserta ikut hadir dalam kegiatan ini.

sampai ketemu di moment pengabdian berikutnya.

arita witanti

SINERGI LPPM UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA DAN BINA KELUARGA LANSIA DESA SUMBERSARI KECAMATAN MOYUDAN KABUPATEN SLEMAN PROVINSI DIY MEMBANGUN TAMAN BACAAN LANSIA

Transfer Tentang Slims Perpustakaan

Lansia dinilai merupakan satu fase yang perlu perhatian khusus, dan salah satu ide adalah pendirian taman bacaan khusus lansia yang bertujuan memberikan peningkatan kualitas hidup. Dengan adanya taman bacaan lansia ini diharapkan lansia bisa mencari apa yang tidak diketahui dengan cepat, punya teman setia yaitu buku dan punya aktifitas positif yaitu membaca .
Berdasarkan hal tersebut maka LPPM Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bekerjasama dengan Bina Keluarga Lansia (BKL) Mugi Waras Dusun Blendung dan Bina Keluarga Lansia (BKL) Mekar Sari Dusun Menulis Desa Sumber Sari menginisiasi pembangunan Taman Bacaan Lansia di dusun Blendung dan Menulis Sumbersari Sleman. Dua Taman bacaan ini adalah sebagai wujud pengabdian masyarakat dalam program PKM (Program Kemitraan Masyarakat) yang didanai Kemenristekdikti.
Sinergi pembangunan taman bacaan melibatkan 3 dosen UMBY yaitu Dr. Triana Noor Edwina DS., M.Si, Sowanya Ardi Prahara, S.Psi., MA dan Arita Witanti, S.T., M.T. yang dibantu oleh pustakawan dan mahasiswa. Selain itu Mitra pengabdian BKL (Bina keluarga Lansia) Mugi Waras dusun blendung dan BKL (Bina keluarga Lansia) Mekar Sari dusun menulis memberikan kontribusi dengan menyediakan lokasi taman bacaan. Di dusun Blendung taman bacaan berlokasi di rumah ibu Djumanah dan di dusun Menulis berlokasi di rumah ibu Tutik.
Pembangunan taman bacaan lansia sendiri memanfaatkan salah satu bagian dari rumah warga yang merupakan kader BKL. Taman bacaan lansia di dua dusun ini memiliki 100 koleksi buku, 50 majalah dan sejumlah dokumen multimedia. Kelengkapan koleksi masih diupayakan terutama koleksi multimedia.