Pagi ini tgl 21 Nov 2017 menghadiri undangan pengukuhan professor wariah. Undangan ini disertai sebuah pidato berbobot berjudul ‘pemenuhan kebutuhan kalsium melalui konsumsi pangan pokok. ‘

Ketika membaca pidato ini saya langsung berfikir, butuh waktu panjang menyiapkan nya. Karena semua berbicara dengan data.

Membacanya seperti mengecek ke kondisi anak dirumah. Jangan jangan anak anak kurang kalsium ya. Dipidato disebutkan sumber kalsium adalah susu. Tapi konsumsi susu orang Indonesia masih kurang dalan lebih mahal. Sehingga Prof wariah dalam penelitian nya membuat inovasi dengan membuat beras berkalsium. Lebih murah dan lebih sering dikonsumsi.

Hal lain yang menarik adalah rujukan pidato ini lihat daftar pustaka nya. Untuk naskah 20 halaman, daftar pustaka nya dua halaman sendiri atau 31 sumber pustaka. Selain itu melihat daftar publikasi setidaknya beliau mempublish 2-4 naskah Setahun. Tema nya pun konsen pada seputar kalsium dan beras berkalsium hingga menghasilkan paten

Profesor adalah capaian jabatan akademik dosen tertinggi. Dan ternyata semakin spesifik ilmu semakin dalam ilmunya maka penelitian nya pun semakin fokus.

Acara pengukuhan Inipun dalam bentuk sidang senat terbuka. Ini dia para anggota senat univ

Inspirasi hari ini.

Fokus dan mendalaminya

Art

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *